Cara selalu menang ketika bemain Texas Hold’em Poker

Poker adalah salah satu game terpopuler di dunia. Kombinasi antara keterampilan dan keberuntungan, elemen psikologis, dan fakta bahwa Anda juda dapat menghasilkan uang dari itu semua menambah popularitas permainan ini. Tetapi agar Anda dapat menghasilkan uang dari poker, Anda perlu belajar cara menang di poker, yang sebenarnya lebih mudah dari yang diceritakan oleh beberapa orang.

Mempelajari cara menang di Texas Hold’em Poker dapat dibagi menjadi empat kategori. (Mungkin dapat dipecah menjadi banyak lagi, tetapi demi kesederhanaan kami hanya memilih empat.) Kategori-kategori tersebut adalah:

  1. Pelajari dasar-dasarnya
  2. Pelajari konsep-konsep lanjutan
  3. Terapkan keterampilan baru Anda
  4. Lanjutkan proses pembelajaran

Pelajari Dasar-Dasarnya

Ini adalah langkah paling pertama untuk menemukan cara untuk menang dalam poker, Anda perlu mempelajari dasar-dasar permainan. Ketika saya pertama kali mulai bermain poker, saya tidak tahu apa-apa tentang permainan ini, bahkan termasuk apa yang dimaksud dengan konsep “tangan jelek”. Anda akan terkejut melihat berapa banyak orang yang duduk dalam permainan uang nyata dan berharap untuk menang di Texas Holdem poker bahkan tanpa pemahaman yang jelas tentang aturan dan dasar-dasar lainnya.

Dasar-dasar itu tidak hanya mencakup mengetahui peringkat kartu poker sehingga Anda tahu apa yang mengalahkan apa, tetapi juga berbagai posisi di meja poker dan bagaimana mereka mempengaruhi strategi Anda. Setelah dipersenjatai dengan informasi ini, Anda siap untuk bergerak selangkah lebih dekat untuk menemukan cara menjadi pemenang.

Pelajari Konsep Lanjut

Tahap selanjutnya dalam perjalanan Anda meuju kemenangan di poker setiap kali adalah mempelajari beberapa konsep yang lebih maju. Isi pikiran Anda dengan mempelajari aspek-aspek permainan seperti taruhan tiga dan empat, serta cara bermain melawan berbagai jenis pemain yang berbeda – misalnya, ketat-agresif, longgar-agresif, dan longgar-pasif – karena setiap jenis lawan perlu didekati dengan strategi yang berbeda.

Satu konsep canggih menjadi pengetahuan publik pada pertengahan 1990-an ketika David Sklansky menulis “The Theory of Poker”. Dalam buku ini Anda akan menemukan sudut pandang Sklansky tentang apa yang ia sebut “Theor Fundamental Theorem of Poker,” yang berbunyi:

“Setiap kali Anda memainkan kartu dengan cara yang berbeda dari cara Anda memainkannya jika Anda bisa melihat semua kartu lawan Anda, mereka mendapatkan; dan setiap kali Anda memainkan tangan Anda dengan cara yang sama Anda akan memainkannya jika Anda bisa melihat semua kartu mereka, mereka kalah. Sebaliknya, setiap kali lawan memainkan tangan mereka secara berbeda dari yang mereka miliki jika mereka dapat melihat semua kartu Anda, Anda mendapatkan; dan setiap kali mereka memainkan tangan mereka dengan cara yang sama mereka akan bermain jika mereka bisa melihat semua kartu Anda, Anda kalah. ”

Teks ini mungkin kelihatan panjang lebar, tetapi gagasan yang diungkapkan cukup sederhana. Apa yang dikatakan teorema pada dasarnya adalah bahwa keputusan yang tepat untuk membuat dalam setiap situasi poker tertentu adalah keputusan yang memiliki nilai ekspektasi terbesar, atau “EV” seperti yang biasa disingkat. Jika Anda dapat melihat kartu lawan Anda, Anda akan dapat menghitung keputusan yang benar secara matematis dan akan menang di poker setiap saat!

Jelas, tidak mungkin untuk menghitung probabilitas secara pasti secara matematis karena poker adalah permainan yang dimainkan dengan informasi yang tidak lengkap. Tetapi Anda dapat menggunakan semua informasi yang tersedia yang disajikan kepada Anda untuk membuat keputusan yang akan menghasilkan hasil positif jangka panjang

Aplikasikan ilmu anda

Walaupun secara matematis tidak mungkin bagi seorang manusia untuk menang di semua permainan poker nya, tapi sangat memungkinkan bagi seorang pemain poker untuk meminimalisir kekalahan mereka.

Contoh yang paling simple adalah ketika kartu yang sudah terbuka adalah  {k-Spades}{q-Spades}{8-Diamonds}{3-Hearts}. Di tangan anda {a-Spades}{2-Spades} dan salah satu pemain di meja anda membuka kartu {k-Hearts}{q-Hearts}, maka anda langsung tau kalau amda harus memiliki minimal flush untuk menang.

Lanjutkan Proses Pembelajaran

Tampaknya bagi orang awam bahwa para pemain poker terbaik telah menemukan rahasia cara untuk menang di poker setiap saat, namun ini tidak sepenuhnya benar. Tetapi kenyataannya adalah mereka yang berada di puncak adalah pemain poker yang sangat terampil, tetapi mereka juga adalah orang-orang yang bekerja paling keras di industri tersebut, terus-menerus mengerjakan permainan mereka dan berusaha untuk meningkatkan skill mereka.

Salah satu cara untuk meningkatkan permainan Anda sendiri secara luas dan meningkatkan peluang Anda untuk belajar menang di Texas Hold’em adalah dengan bermain-main dengan berbagai skenario untuk melihat seperti apa keputusan yang benar secara matematis kemudian perhatikan seberapa banyak ekuitas yang dimiliki tangan Anda pada papan yang berbeda dan terhadap tangan yang berbeda untuk lawan Anda. Ada alat-alat lain di luar sana yang memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana persentase tangan Anda terhadap berbagai macam kombinasi tangan juga.

Mengetahui informasi ini dan bisa memanfaatkannya saat berada di tangan yang panas bisa menjadi perbedaan antara menang atau kalah di poker atau kalah. Selalu melihat untuk mengekstraksi nilai sebanyak mungkin secara matematis, jika Anda ingin selalu menang di poker.