Isiscesenatico – MOTOGP UMUMKAN PERUBAHAN REGULASI RGO303 MUSIM 2027

Isiscesenatico – MotoGP memublikasikan pergantian regulasi teknis penting mulai rgo303 livechat 2027, yang diisyarati dengan pancaroba ke mesin 850 cc.

Semacam yang awal kali dikabarkan oleh Motorsport. com, November kemudian, tahap buat melangsingkan mesin 1000 cc 4 tidak MotoGP dikala ini jadi 850 cc sudah jadi tiang penting dari peraturan 2027 yang lagi didesain oleh eksekutor bersama dengan para pabrikan.

Komisi Grand Prix MotoGP sudah mengonfirmasi pada Senin( 6 atau 5 atau 2024), hal kerangka peraturan 2027 yang komplit.

Usulan buat merendahkan dimensi mesin buat awal kalinya semenjak 2007 didorong oleh keinginan buat kurangi kecekatan motor untuk tingkatkan keamanan di banyak jalan yang dikala ini dipakai oleh seri ini.

MotoGP sudah memakai mesin 1000 cc semenjak 2012, sehabis berpindah ke peraturan 800 cc yang banyak dikritik pada 2007.

Saat sebelum itu, antara dini masa MotoGP empat- tak pada 2002 serta 2006, kapasitas mesin terletak di 990 cc- yang mengutip ganti dari masa- masa 500 cc dua- tak di balap grand prix.

Pergantian berarti yang lain pada peraturan 2027 merupakan penurunan aerodinamika.

Pengembangan aerodinamika sudah jadi area pertempuran penting di MotoGP dalam sebagian tahun terakhir, walaupun desakan ini dengan cara biasa berakibat minus pada atraksi balap.

Perihal ini hendak dikendalikan dengan kurangi dimensi yang diizinkan buat bagian depan bentuk tubuh aero, sedangkan tiap bagian yang ditambahkan pada bagian balik motor saat ini wajib dihomologasi selaku bagian dari totalitas bentuk tubuh aero.

Satu pembaruan aero per masa hendak senantiasa diizinkan di dasar peraturan terkini ini.

Seluruh fitur ketinggian berkendara, tercantum fitur holeshot buat metode mulai, hendak dilarang. Perihal ini menyusul pantangan fitur ketinggian motor depan yang mulai legal pada 2024.

Pergantian kecil yang lain pada peraturan ini tercantum penurunan no mesin buat penanggalan 20 pacuan dari 7 jadi 6, ataupun dari 9 jadi 7 buat agenda 21 ataupun 22 putaran.

Berat minimal motor hendak dikurangi dari 157 kilogram jadi 153 kilogram, sedangkan kapasitas tong materi bakar buat grand prix serta sprint hendak dikurangi dari 22 liter jadi 20 liter serta dari 12 liter jadi 11 liter.

Sistem izin yang dipublikasikan balik buat 2024 hendak senantiasa legal pada 2027, serta seluruh pabrikan yang membalap pada tahun 2026 hendak mengawali daur regulasi terkini selaku regu Ranking B.

Ini berarti seluruh pabrikan tahun 2026 hendak mengawali tahun 2027 dengan pemejalan pengembangan mesin, hendak memperoleh 3 wild card per masa, tidak terdapat pengetesan dalam masa buat pembalap, serta 190 ban buat pengetesan.

Tiap pabrikan terkini pada 2027 hendak mengawali selaku Tingkatan D, yang memperbolehkan pengembangan mesin serta pengetesan free dengan pembalap, dan 6 wild card serta 260 ban percobaan.

Tingkatan pabrikan hendak ditaksir balik pada medio masa.

Salah satu bagian yang sudah diumumkan lebih dahulu dalam peraturan 2027 merupakan pemakaian 100 persen materi bakar ramah area, dengan tahap awal mengarah perihal itu hendak dicoba tahun ini dengan diperkenalkannya materi bakar yang terdiri dari 40 persen materi non- fosil.

Penguraian teknis besar terakhir MotoGP terjalin pada 2016 dengan diperkenalkannya bagian elektronik terkendali yang dibawa buat kurangi kesenjangan antara pabrikan Jepang yang senantiasa berhasil serta pabrikan yang lain.

Perihal ini pada kesimpulannya menolong tingkatkan kedatangan pabrikan di MotoGP, dengan Suzuki serta Aprilia berasosiasi balik dengan seri ini semenjak 2015 serta KTM berasosiasi 2 tahun selanjutnya.

Semenjak 2016, ketiga pabrikan itu sudah memenangi pacuan, sedangkan Ducati- yang pula diuntungkan oleh pergantian regulasi sehabis bertugas keras sepanjang bertahun- tahun- telah jadi daya berkuasa di MotoGP.

Dalam sebagian minggu terakhir, BMW tidak menutup mungkin buat berasosiasi dengan MotoGP di tahun- tahun kelak, dengan pergantian peraturan pada 2027 yang ditatap selaku pintu gapura untuk merk Jerman itu.

Tetapi, mereka belum berkomitmen serta berkata kalau mereka tidak ikut serta dalam dialog regulasi link alternatif rgo303 2027.

Pos dibuat 103

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas