Isiscesenatico – Robot LGO4D hingga Cairan Khusus Dikerahkan untuk Padamkan Api di Gudang Amunisi Paldam Jaya

Isiscesenatico – Dinas Penyelesaian Kebakaran serta Pengamanan( Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta memakai manusia mesin sampai larutan spesial buat mematikan api dampak dentuman di Bangunan Munisi Wilayah( Gudmurah) Paldam Berhasil Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan darat(LGO4D), Dusun Ciangsana, Kecamatan Gunung Gadis, Kabupaten Bogor. Kepala Biro Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan berkata, grupnya memobilisasi 2 bagian robotik yang bermaksud buat kurangi resiko musibah kegiatan kepada aparat pemadam kebakaran.

” Jadi memanglah buat alihkan resiko kepada personel, kita memakai 2 bagian robotik,” tutur Satriadi di posisi, Pekan, 31 Maret 2024, dini hari.

Satriadi menarangkan, manusia mesin itu dikendalikan oleh operator memakai remot dengan jarak dekat 500 m dari pangkal dentuman. Ia membenarkan keamanan operator yang menggerakkan manusia mesin itu nyaman dari titik kebakaran.” Jadi itu digerakkan oleh operator dari jarak jauh yang telah aman dengan bendungan,” ucapnya.

Di manusia mesin LGO 4D itu sudah dipasangi kamera buat memantau situasi dalam bangunan amunisi yang dibakar. Manusia mesin itu pula dilengkapi dengan thermal buat mengetahui titik api.” Di manusia mesin itu terdapat thermal, thermal itu membaca posisi itu sedang terdapat titik apinya ataupun tidak? Titik panasnya sedang terdapat ga?” ucapnya.

Tidak hanya manusia mesin, Satriadi berkata grupnya pula memakai larutan spesial buat mematikan api di dekat TKP.” Imbuh lagi satu, kita cairannya gunakan foam yang spesial, bukan larutan lazim saja,” cakap Satriadi.

Kebakaran di Gudmurah Paldam Berhasil terjalin semenjak Sabtu petang dekat jam 18. 05. Api melambung besar diiringi suara dentuman keras berulang kali. Denotasi itu membuat masyarakat setempat belingsatan. Pihak berhak sudah memindahkan mereka ke tempat nyaman.

Pos dibuat 103

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas